Lokasi Rafting (Arung Jeram) Terbaik di Indonesia


Rafting Murah, Rafting Citarik, Rafting Cicatih, Rafting Cisadane

Rafting Murah, Rafting Citarik, Rafting Cicatih, Rafting Cisadane

Indonesia sudah menjadi surga untuk pengarungan sungai bagi para penggemarnya, terdapat 6 lokasi terbaik di Indonesia untuk rafting yang akan menguji adrenalin para rafter. Lokasi tersebut memiliki keunikan sendiri serta hutan lebat yang alami hingga jeram-jeram liar yang menantang.
Banyaknya bebatuan sungai atau batu sungai yang besar, jeram yang menawan, derasnya arus sungai serta pemandangan hijau yang tak bisa ditemukan di kota-kota besar Indonesia akan Anda temukan dengan sendirinya ketika sedang menjalani pengarungan jeram.
Rafting sudah lebih sekedar olahraga. Selain dapat memacu adreanalin, rafting sudah menjadi obat penghilang stress yang tepat. Berikut beberapa daftar lokasi rafting di Indonesia yang kami kutip dari beberapa sumber:
1. Sungai Alas, NAD
Sungai Alas merupakan lokasi rafting yang menantang di Aceh, sungai yang airnya mengalir dan membelah Taman Nasional Gunung Leuser, NAD ini memiliki belokan yang tajam. Dibutuhkan stamina, nyali dan insting yang kuat dalam mengarungi sungai ini.
2. Sungai Citarik, Jawa Barat
Sungai Citarik setiap akhir pekan sangat ramai dikunjungi warga Ibu Kota, Bandung dan sekitarnya. Sungai Citarik terletak di Taman Gunung Halimun, Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Arus sungai ini cukup menantang, arusnya yang deras akan menguji keberanian Anda ketika sedang pengarungan. Selain itu, sungai Citarik memiliki daya tarik tersendiri yaitu, air terjunnya. Air terjun di beberapa tempat disekitar Sungai Citarik akan menjadi pelepas dahaga Anda.
3. Sungai Elo, Jawa Tengah
Sungai Elo di Magelang ini juga menarik untuk diarungi. Sungai ini terletak di Desa Blondo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang dekat dengan Candi Borobudur dan sekitar 40 menit dari Yogjakarta. Sungai Elo sangat cocok untuk para pemula yang ingin merasakan sensasi arung jeram.
4. Sungai Ayung, Bali
Tidak hanya Kuta yang terkenal di Bali, tetapi ada juga tempat yang tak kalah kerennya, yaitu Sungai Ayung, Bali. Sungai ini telah menjadi destinasi favorit. Banyak wisatawan dalam negeri sampai mancanegara berkunjung dan menantang adrenalinnya sendiri dengan mengarungi sungai ini. Sungai ini terletak di Desa Payanga, Ubud, Bali.
5. Sungai Lamandau, Kalimantan Tengah
Kalimantan merupakan daerah hijau terbesar di belahan dunia dengan pepohonannya, selain itu juga di Kalimantan terdapat sungai-sungai yang besar dan panjang juga. Anda dapat menemukannya di Kalimantan, salah satunya adalah sungai Lamandau di Kalimantan Tengah. Sungai ini terletak di Desa Riam Tinggi, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.
6. Sungai Nimaga, Sulawesi Utara
Sungai Nimaga terletak di Desa Timbukar, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Anda wajib berkunjung ke tempat ini untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda karena sungai ini memiliki lima tingkatan jeram, sampai ada juga jeram yang setinggi empat meter disungai ini.
Itulah lokasi Rafting atau Arung Jeram yang paling menantang di Indonesia menurut JERAM LIAR. Selamat mencoba.