Kegiatan Rafting


RAFTING CITARIK SUKABUMISaat ini, kegiatan outdoor memang sedang berkembang pesat di berbagai khalangan lapisan masyarakat. Terutama kegiatan Rafting atau Arung Jeram yang awalnya memang terkesan olah raga yang menyeramkan bagi kebanyakan orang. Namun, saat ini olah raga tersebut sudah menjadi banyak incaran dari berbagai khalangan untuk mendapatkan pengalaman yang baru.

Ya, kegiatan Rafting atau Arung Jeram memang bisa dinikmati oleh siapa pun, baik yang tua, remaja, maupun anak – anak. Kegiatan ini sudah bukan merupakan olah raga yang menyeramkan lagi untuk semua orang, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup (life style). Pengalaman yang akan anda dapatkan juga pastinya akan sangat berkesan dan sulit dilupakan karena pada saat pengarungan anda akan menghadapi arus – arus dan jeram – jeram yang alami atau bisa juga disebut dengan LIAR karena anda akan berhadapan langsung dengan alam untuk menguji adrenaline anda.

Salah satu lokasi yang dapat anda kunjungi untuk mengikuti kegiatan pengarungan sungai tersebut yang biasa disebutjuga dengan Rafting atau Arung Jeram yaitu di wilayah Bogor dan Sukabumi. Untuk wilayah Bogor terdapat sungai Cisadane yang sudah terekomendasikan untuk kegiatan Rafting atau Arung Jeram dan cocok untuk anda yang memang masih dalam kategori pemula. Sungai Cisadane terletak di kawasan Bogor yang tepatnya ada di dekat Pasar Caringin Bogor. Kegiatan pengarungan sungai di Cisadane Bogor memiliki jalur tempuh atau track sepanjang 7 Km dan 10 Km. Cukup panjang bukan?

Sedangkan untuk di wilayah Sukabumi sendiri terdapat 2 (dua) lokasi yang dapat anda jadikan sebagai lokasi pengarungan. Yaitu Sungai Citarik dan Sungai Cicatih. Tentunya sungai tersebut memiliki keunggulan masing – masing antara sungai Cicatih dengan sungai Citarik, dan juga masing – masing sungai tersebut memiliki jalur tempuh atau track pengarungan yang berbeda – beda.

Untuk sungai Citarik, terletak di Taman Nasional Gunung Halimun yang tepatnya di daerah Citarik, Cikidang, Sukabumi. Sungai Citarik ini memiliki jalur tempuh atau track 5 Km, 9 Km dan 12 Km. Sedangkan untuk sungai Cicatih sendiri terletak di wilayah jalan Warung Kiara, Sukabumi (arah menuju Pelabuhan Ratu). Sungai Cicatih memiliki jalur tempuh atau track mulai dari 4 Km, 9 Km, 13 Km, dan 22 Km. Sungai Cicatih menjadi sungai yang memiliki jalur tempuh atau track yang terpanjang untuk melakukan kegiatan pengarungan sungai yang biasa disebut dengan Rafting atau Arung Jeram.

Jika anda ingin mendapatkan pengalaman yang penuh dengan tantangan dan dapat menguji nyali anda, kami sarankan untuk mencoba kegiatan Rafting atau Arung Jeram ini. Kegiatan ini juga memiliki standar keamanan yang baik, jadi anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan keselamatan anda.