7 Lokasi Arung Jeram Paling Menegangkan


raftingmurah.com-sungai-citarikRafting atau Arung Jeram merupakan salah satu kegiatan dari sekian banyak kegiatan outdoor yang paling banyak digemari orang dari kalangan manapun. Tentunya dari kegiatan ini dikhususkan bagi penikmat tantangan seru dan menegangkan.

Sementara itu, didunia terdapat 7 (tujuh) lokasi arung jeram yang menegangkan dan dimana sajakah itu?

Sungai Futaea

  1. Futaleafu, Chili

fu ini menawarkan lebih dari sekedar arung jeram. Arus yang sangat deras di sungai ini memadukan pemandangan yang sangat indah dengan arusnya. Anda akan mengarungi sungai melalui Andes menuju Pasifik.

  1. Gauley, AS

Sungai Gauley terletak di Virginia Barat, AS, merupakan salah satu diantara spot rafting paling keren di dunia. Arus sungainya menawarkan aksi pusaran arus tanpa henti. Anda juga harus bersiap-siap untuk lima jeram raksasa yang sudah menunggu para rafter berturut-turut. Kelima jeram tersebut adalah Insignificant Pillow Rock, Lost Paddle, Iron Ring dan Sweet’s Falls. Pada jeram Lost Paddle yang berbahaya ini juga masih terdapat sub jeram didalamnya yaitu, First Drop, Second Drop, Third Drop dan Tumblehome.

  1. Noce River, Italia

Disini memang surganya bagi para rafter dengan tawaran hiburan adrenaline yang maksimal kepada siapapun yang ingin mengarungi sungai Noce. Terletak di Val Di Sole, Italia. Lokasi ini menjadi spot bagi para kayakers karena menyediakan jeram dari berbagai level dan jalur yang berliku melalui Val Di Sole di utara Dolomites, Italia.

  1. North Johnstone, Australia

Arung jeram di Sungai North Johnstone, Australia ini sangat curam, aliran sungai alami mengalir melalui ngarai bekas aliran vulkanik. Jumlah kelompok yang terbatas dan juga izin ketat memasuki taman nasional, membuat North Johnstone River jarang diarungi para pengarung jeram. Arung jeram ini berada di dalam kawasan Taman National Queensland dan merupakan bagian dari North Queensland’s World Heritage Rainforests. Anda bisa merasakan mengarungi jeram selama 4 hari dan melewati 5 level jeramnya!

  1. White Nile, Uganda

Sungai White nile di Uganda, Afrika Timur ini mengajak Anda untuk menguji adrenalin di arung jeram dengan 5 tingkat kesulitan. Baik penggemar petualangan air hingga keluarga bisa berpetualang di arung jeram bersama Nile River Explorers. Air hangat, gelombang besar, pemandangan indah, dan sinar matahari sepanjang tahun berpadu saat Anda berarung jeram di Sungai White Nile. Anda bisa mencoba tantangan terjun dari air terjun setinggi 4,5 meter yang melegenda, dan jatuh ke arus di bawahnya.

  1. Zambezi, Zambia

Sungai Zambezi merupakan sungai terbesar ke empat di Afrika. Sungai ini memiliki panjang 2.700 km dan airnya mengalir melewati enam negara, dimulai dari barat laut Zambia dekat perbatasan Angola, dan berakhir ke Samudera Hindia, di Pantai Mozambik.
Sungai ini ditandai dengan beberapa air terjun yang indah, seperti Victoria Falls, air terjun terbesar di dunia. Di bawah air terjun inilah arung jeram dengan kesulitan 5 level siap menyambut Anda.

  1. Grand Canyon, AS

Di Grand Canyon, Anda bisa mencoba mengarungi jeram di sepanjang Sungai Colorado. Bagi sebagian rafter ini mimpi yang menjadi kenyataan apabila pernah mencobanya. Anda bisa mengarungi Grand Canyon dengan one day trip hingga trip selama 25 hari. Untuk one day trip Anda dapat mengarungi Sungai Colorado yang tenang. Sedangkan untuk rafting selama 2 hingga 25 hari, Anda perlu mengajukan perizinan sekitar satu tahun sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin melakukan rafting atau arung jeram di Indonesia, kami juga menyediakan beberapa pilihan Paket untuk di daerah Sukabumi dan Bogor yaitu Sungai Citarik, Sungai Cicatih/Citatih dan Sungai Cisadane